Dari Chacha Kitchen Menjadi Dapur Laopan

Spread the love

Dari Chacha Kitchen Menjadi Dapur Laopan

EatLovers Gathering 2018 dengan program Lomba Kuliner ternyata melahirkan beberapa kisah sukses yang menyentuh hati. Salah satunya adalah Chacha Kitchen yang tanpa diduga menjadi booming dengan “Siomay Nampan” berisikan 4 varian siomay.

Pertama kali EatLovers mengenal Martalina adalah seorang MakeUp Artist dan Blogger yang sangat aktif berkarya. Namun setelah menikah dan melahirkan, ia merelakan untuk berhenti bekerja demi menjaga sendiri bayinya. Hal tersebut tentu saja membuatnya merasakan tekanan yang cukup berat karena sudah terbiasa aktif dan tiba-tiba berubah peran menjadi seorang ibu rumah tangga.

Sifatnya yang tidak bisa diam membuat Martalina terus memutar otak mencari apa yang harus dikerjakannya untuk tetap bisa menghasilkan untuk keluarganya. Kesempatan untuk memulai bisnis makanan sebetulnya sangat kecil karena Martalina sama sekali tidak bisa memasak. Hari demi hari berlalu, beberapa kali Martalina curhat dan meminta saran juga kepada EatLovers sehingga disarankan untuk mulai melakukan apa yang bisa dikerjakan dari rumah sambil menjaga bayinya.

Beruntung mama dari Martalina memiliki depot mie dan juga pandai membuat siomay, maka mulailah Martalina belajar memasak. Menu pertama yang berhasil dikuasai adalah Chicken Teriyaki, yang kemudian dipasarkan dalam bentuk bento rice. Nama Chacha Kitchen dipilih karena Chacha adalah nama panggilan si bayi yang membuat mamanya memulai usaha makanan.

Segala upaya promo dilakukan nanmun penjualan belum mencapai apa yang diharapkan. Tepat mendekati acara Gathering EatLovers 2018 yang mengadakan Lomba Kuliner maka Chacha Kitchen adalah salah satu yang menerima tantangan untuk ikut lomba inovasi kuliner. Awalnya Martalina merasa tidak cukup percaya diri dan juga merasa belum mampu ikut ajang inovasi kuliner ini, namun EatLovers terus memotivasi dengan alasan ikut meramaikan acara gathering saja. Dan benar kata orang bahwa jurus kepepet ternyata sangat pakem… lahirlah Siomay Nampan dengan 4 macam varian berisi siomay goreng, siomay kukus, tahu bakso dan nugget dalam satu kemasan cantik.

Chacha Kitchen memang tidak berhasil keluar sebagai juara, namun setelah gathering berakhir orderan siomay nampannya justru membludak sampai hari ini. Bahkan pelanggannya adalah perusahaan-perusahaan besar dan juga untuk hantaran di acara-acara seperti ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

Dengan semangat Chacha Kitchen terus berinovasi melahirkan produk-produk baru seperti Lumpia Sisit, dkk. Dan seiring perkembangan produk-produk nampannya, maka nama Chacha Kitchen bertransformer menjadi Dapur Laopan, yang bisa berarti Lauk Nampan atau lebih dahsyat lagi Laopan dalam arti chinese berarti Bos / Pengusaha. Sama seperti ownernya yang bertransformer dari seorang ibu rumah tangga menjadi pengusaha siomay sukses.

Selamat dan sukses selalu partner EatLovers yang luar biasa.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − eight =